Petuah

ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ "Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ Al Mujadalah ayat 11: Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat

Friday, January 3, 2025

Dropping Tambahan Sembako pada Sabtu, 4 Januari 2025


Pada Sabtu, 4 Januari 2025, LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya menerima dropping tambahan sembako yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur. Bantuan ini diberikan dalam bentuk beras, gula, dan minyak untuk menunjang kebutuhan pangan anak-anak asuh di panti.

Isi Dropping Sembako:

  1. Beras: 5 kg untuk memenuhi kebutuhan pokok bahan pangan.
  2. Gula: 1 kg sebagai bahan tambahan untuk makanan dan minuman.
  3. Minyak Goreng: 1 liter untuk keperluan memasak dan menyajikan makanan.

Tujuan dan Manfaat:

  1. Ketersediaan Bahan Pokok: Memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup bagi anak-anak asuh di panti.
  2. Pemenuhan Gizi: Mengoptimalkan penyediaan makanan bergizi dan bervariasi bagi anak-anak asuh.
  3. Bantuan Berkelanjutan: Menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap keberlanjutan operasional panti.

Harapan:
Dropping sembako ini diharapkan dapat meringankan beban operasional dapur LKSAA ‘Aisyiyah 1 Surabaya, serta memastikan bahwa anak-anak asuh dapat terus menerima asupan makanan yang bergizi dan sehat. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan mendukung keberlanjutan kegiatan di panti.

Pengambilan Rapor Andien dan Sabrina oleh Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya



Pada Sabtu, 4 Januari 2025, Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya, mengambil rapor untuk Andien dan Sabrina di sekolah mereka.  Ibu Farhana mewakili mereka untuk mengambil rapor dan memeriksa hasil belajar mereka selama satu semester.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Persiapan Pengambilan Rapor:
    • Ibu Farhana menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengambilan rapor Andien dan Sabrina di sekolah, termasuk surat izin atau dokumen lainnya.
  2. Pengambilan Rapor di Sekolah:
    • Ibu Farhana menuju sekolah masing-masing untuk mengambil rapor Andien dan Sabrina.
    • Di sekolah, Ibu Farhana bertemu dengan guru dan menerima rapor yang berisi nilai-nilai dan catatan perkembangan akademik mereka.
  3. Evaluasi dan Pembicaraan Hasil:
    • Setelah menerima rapor, Ibu Farhana kembali ke panti dan melakukan evaluasi terhadap hasil belajar Andien dan Sabrina.
    • Diskusi dilakukan untuk memberikan bimbingan dan arahan, serta memberikan semangat agar mereka dapat memperbaiki dan mempertahankan prestasi di semester berikutnya.

Tujuan Kegiatan:

  1. Memastikan Perkembangan Akademik: Mengevaluasi hasil belajar Andien dan Sabrina untuk memastikan bahwa mereka menerima dukungan yang tepat dalam proses pendidikan.
  2. Dukungan Terhadap Pembelajaran: Memberikan semangat dan arahan agar mereka terus berusaha dengan lebih baik di semester mendatang.
  3. Kebersamaan dan Perhatian: Menguatkan hubungan antara pengurus panti dan anak-anak asuh melalui perhatian terhadap perkembangan akademik mereka.

Harapan:
Semoga hasil rapor ini menjadi motivasi untuk Andien dan Sabrina untuk lebih giat belajar dan berprestasi di semester berikutnya. Ibu Farhana dan pengurus panti berharap mereka terus berkembang dengan baik dan mendapat dukungan yang maksimal untuk meraih keberhasilan dalam pendidikan.

Pengambilan Rapor Ayesha oleh Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya



Pada Sabtu, 4 Januari 2025, Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya, juga mengambil rapor untuk Ayesha di sekolahnya. Ibu Farhana bertanggung jawab untuk memeriksa hasil belajar Ayesha selama satu semester dan memastikan bahwa perkembangan akademiknya tetap mendapatkan perhatian.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Persiapan Pengambilan Rapor:
    • Ibu Farhana mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengambilan rapor Ayesha di sekolah.
  2. Pengambilan Rapor di Sekolah:
    • Ibu Farhana menuju sekolah Ayesha untuk mengambil rapor.
    • Di sekolah, Ibu Farhana bertemu dengan guru dan menerima rapor Ayesha yang mencakup nilai-nilai dan catatan perkembangan akademik yang dicapai.
  3. Evaluasi dan Pembicaraan Hasil:
    • Setelah rapor diterima, Ibu Farhana kembali ke panti untuk melakukan evaluasi terhadap hasil rapor Ayesha.
    • Evaluasi dilakukan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada Ayesha agar lebih giat belajar di semester berikutnya.

Tujuan Kegiatan:

  1. Evaluasi Pembelajaran: Memastikan bahwa Ayesha mendapatkan perhatian dan bimbingan sesuai dengan hasil akademiknya.
  2. Dukungan Terhadap Perkembangan: Memberikan arahan dan dukungan agar Ayesha dapat terus berkembang dan memperbaiki hasil belajar di masa depan.
  3. Kebersamaan dalam Pengawasan Pendidikan: Menunjukkan komitmen pengurus panti dalam mendukung setiap perkembangan anak-anak asuh dalam aspek pendidikan.

Harapan:
Semoga hasil rapor ini menjadi bahan motivasi bagi Ayesha untuk terus belajar dengan semangat dan lebih baik lagi di semester berikutnya. Ibu Farhana dan pengurus panti berharap dapat terus memberikan dukungan dan perhatian untuk keberhasilan pendidikan Ayesha.

Pengambilan Rapor Alya oleh Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya pada Sabtu, 4 Januari 2025



Pada Sabtu, 4 Januari 2025, Ibu Farhana, Kepala LKSA ‘Aisyiyah 1 Surabaya, mengambil rapor Alya di sekolahnya. Kegiatan ini dilakukan  Ibu Farhana mengambil rapor dan memastikan untuk memeriksa hasil belajar Alya selama satu semester.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Persiapan Pengambilan Rapor:
    • Ibu Farhana mempersiapkan segala kebutuhan untuk pengambilan rapor Alya di sekolah, seperti surat izin dan dokumen yang diperlukan.
  2. Pengambilan Rapor di Sekolah:
    • Ibu Farhana menuju sekolah Alya untuk mengambil rapor.
    • Di sekolah, Ibu Farhana bertemu dengan guru dan menerima rapor Alya yang mencakup nilai-nilai dan catatan perkembangan akademik.
  3. Evaluasi dan Pembicaraan Hasil:
    • Setelah rapor diterima, Ibu Farhana kembali ke panti dan melakukan evaluasi hasil dengan pihak pengurus panti.
    • Evaluasi ini dilakukan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada Alya, yang tidak dapat hadir saat itu, agar terus berusaha dan berkembang dalam proses belajarnya.

Tujuan Kegiatan:

  1. Memastikan Evaluasi Pembelajaran: Memeriksa hasil akademik Alya untuk memastikan bahwa ia mendapatkan perhatian dan dukungan yang tepat dalam proses belajarnya.
  2. Dukungan Moral: Memberikan dukungan kepada Alya meskipun ia tidak dapat hadir, dengan tetap memastikan bahwa setiap perkembangan akademik mendapatkan perhatian.
  3. Kebersamaan dalam Pengawasan: Menguatkan sinergi antara pengurus panti, orang tua, dan anak asuh untuk bersama-sama mendukung keberhasilan pendidikan.

Harapan:
Semoga hasil rapor ini menjadi bahan evaluasi yang konstruktif bagi Alya, dan Ibu Farhana serta pengurus panti dapat terus memberikan bimbingan agar Alya dapat meraih hasil yang lebih baik di masa mendatang